Susah Tidur..??

 on 27 Februari 2012  

Kebanyakan seseorang pasti pernah mendapatkan masalah susah tidur. baik itu untuk sementara atau pun secara terus menerus. nah, yang terus menerus ini banyak orang menyebutnya INSOMNIA.

Menurut Wikipedia:  
Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu.
Banyak orang yang menyatakan insomnia itu iyalah salah satu kelainan tapi, itu hanya gejalah kelainan seseorang atau masalah kebiasaan saja. tapi lebih tepatnya masalah psikologis dari seseorang yang mengalaminya.

Kalo diperhatikan dari dua sisi insomnia mempunyai sisi positiv dan negativ. nah, menurut aku sendiri, sisi positiv insomnia itu sendiri bermanfaat buat yang pekerjaannya pada jam tidur orang pada umumnya, jadi pekerjaan itu bisa lebih efektif lagi. hmm... ini juga bermanfaat buat yang pengen belajar instan (SKS) Sistem Kebut Semalam.Tapi, klo belajarnya ga' serius lama-lama molor juga.

Kalo ada positiv pasti ada negativ, dan sepertinya negativnya lebih banyak dech. misalkankan saja kalo habis SKS ya.... paginya bakalan terkapar, terus telat bangun, N' tidak bakanlan bisa konsentrasi penuh (mana ada orang ngantuk bisa konsentrasi, Paling ngorok).

Dan lagi orang yang sering mengalami kesulitan tidur akan mengalami gangguan kesehatan dan gangguan psikologis, misalkan saja gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan. Serta Tubuh dan otaknya pun bakalan cepat lelah. Kemungkinan terburuk dari susah tidur itu sendiri yaitu kematian.

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis - tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian. (Wikipedia)
 jadi, Lebih banyak dampak negativ yang ditimbulkan lebih banyak ketimbang positivnya. tapi jangan sebaliknya juga kelebihan tidur juga berdampak hampir sama dengan kekurangan tidur. jad, musti seimbang kadar tidurnya. OK.

Masih Susah tidur??
tenang aja, aku punya tips yang ampuh kok buat yang susah tidur :)

#JS.Un.
Susah Tidur..?? 4.5 5 JASMAN UNIMPORTANT 27 Februari 2012 Kebanyakan seseorang pasti pernah mendapatkan masalah susah tidur . baik itu untuk sementara atau pun secara terus menerus. nah, yang ter...


6 komentar:

Postingan Populer